E-Procurement Dan E-Commerce

e-procurement dan e-commerce
e-procurement : integrasi dan pengelolaan elektronik terhadap seluruh kegiatan pegadaan,mencakup : undangan pembelian,pemesaan,penyampaian dan pembayaran antara pembeli dan pemasok.

e-procurement harus meningkatkan kinerja dari "lim ahak pembelian"
  1. harga pantas
  2. waktu penyamapain tempat
  3. mutu sesuai
  4. jumlah sesuai
  5. dari sumber yang tepat
maanfaat e-procurement
  • meningkatkan produktivitas pelaku pembelian
  • menurunkan harga belidengan standarisasi produk dan konsolidasi pembelian
  • meningkatkan alur dan administrasi informasi
  • mengurangi pembelian dari pemasok dadakan
  • meningkatkan proses pembayaran
  • menciptakan korelasi efisien dan kerjasama dengan pemasok
  • memastikan pengiriman sempurna waktu setiap kali
  • mengurangi persyaratan dan pembinaan keterampilan pada pelaku pembelian
  • mengurangi jumlah pemasok
  • mengefisienkan proses pembelian,menjadi sederhana dan cepat
  • mengurangi biaya asminitratif per pesanan
  • pencarian yang lebih baik
  • mengaitkan proses pegadaian dengan kontrol anggaran,dengan cara yang efisien dan efektif
  • megurangi kesalahan insan dalam proses pembelian dan pengiriman
  • mengawasi dan membuat hukum perihal sikap membeli
tiga model utama dalam e-procurement untuk pembelian

  1. sell-side ( pembelian antara web site dari suplier's yaitu one to many)
  2. buy side (pembelian via buyers webside yaitu many to one)
  3. independen marketplace (pembelian via intermediary web site yaitu many to many)
perbedaan B2C dengan B2B
karakteristik B2C
  • menengah ke bawah
  • relatif sederhana,terkait dengan pilihan individu atau pihak pihak yang mempengaruhi
  • relatif sederhana pribadi atau dari pengecer
  • nilai rendah,volume tinggi,volume rendah
  • sering berupa item standar
karakteristik B2B
  • tinggi
  • lebih kompleks
  • langsung atau lewat grosiran, biro atau distributor
  • mirip dalam hal volume/nilai,namu pembelian sring berulang
  • item standard atau dibentuk sesuai pesanan.
jenis distribusi pada e commerce
  • distibusi digital sanggup dialkukan pada produk/jasa yang sanggup ditransformasikan menjadi format digital dan biasanya didistribusikan melalui jaringan internet
  • distribusi fisik pembelian akan mendapatkan produk fisik secara utuh ataupun media yang berisi produk/jasa yang dibelinya.
banyak sekali metode pembayaran e-commerce
  • mobile payment : pembayaran dngan telekomunikasi nirkabel,,telepon genggam
  • cash on delivery : pembayaran pribadi antara pembeli dan penjual
  • e-check : pelanggan harus menawarkan informasi nama bank
  • e-purse : perangkat lunak dan informasi transaksi online yang terenkripsi
the inpact of electronic communications on traditional businesses 
Inbound marketing 
costumer akan sangat proaktif dikala berbicara perihal informasi yang mereka butuhkan.dan interaksi yang mereka dapatkan dikala mengetahui merek dari barang yang diperlukan dan akan mencarinya didunia sosial pemasaran. ini ialah kegiatan yang baik yang didapat di dalam media search engine dikala costumers mengenter search maka mereka akan ditunjukkan produk dan layanan. search marketing,marketing content dan media umum pemasaran akan proaktive dan menentukan pemasaran. 

perbedaan dari types of sell-side e-commerce 

  • transactional e-commerce sites.memungkinkan kita untuk penjualan online service oriented relatonship-building web-site.kegiatan yang hanya memperkenalkan produk yang akan dijual online. 
  • brand-build sites.untuk mendukung seberapa terkenalnya barang dan bukan kegiatan penjualan barang tersebut. 
  • portal-publised ormedia sites.web site yang terhubung ke web site yang lain. 
  • social network sites(SNS).satu website yang menawarkan peer-to-peer komunikasi yang ada di group atau beberapa individu yang menawarkan kemudahan untuk menawarkan pengguna gres untuk terhubung dan untuk endapatkan pesan dan komen kepada user atau pengguna yang berbeda. 
DIGITAL MARKETING 

  • digital marketing,e-marketing or internet marketing ialah beberapa bab yang bekerjasama dengan e-commerce.’digital marketing’ ialah bab yang sering dipakai oleh seorang mahir agensi e-marketing,recruitment dari staff dan media gres yang di publicasikan dengan new media age. 
  • digital marketing involves : penggunaan dari teknologi dengan channels form online untuk pemasaran ibarat : web,email,databases,plus mobile/wireless and digital TV. 
  • to achieve these objecties: membantu acara pemasaran denan acieving rofitable and pemlihan pengguna...dengan multi-channels proses pembelian and custumer lifecycle. -
  • throgh using these marketing tactics: memberitahukan taktik penggunaan dari tehnologi digital dan memberikan perencanaan untuk reach dan migrate custumer untuk layanan online untuk electronik komunikasi dan tradisional komunikasi 
options for companies to reach the guidence 

  • owned :kepemilikan merek dari suatu barang.online,website perusahaan,blogs,email-list,mobile apps,facebook,linkedin or twitter.offline datng atau mengunjungi. 
  • earned: traditional,memberitahukan ke publik untuk PR mengetahui sasaran perihal bagaimana mempromosikan sebuah merek. 
  • paid media: memberitahukan kepada media bagaimana mencari invesment untuk visitors. 
6 susukan yang ada di digital media channels 

  • search engine marketing : menawarkan petunjuk melalui media search engine untuk menemukan website dengan pengguna mengisikan pada daerah pencarian. 
  • online PR : membantu perusahaan untuk memberitakan dan melaksanakan interaksi dengan merek perusahaan,produk dengan websites. 
  • online partnership : membuat dan memantau kegiatan promosi dengan layanan online atau dengan email komunikasi. 
  • interactive advertising : memakai media online untuk pembuatan banner and menentukan media to menggunaka merek. 
  • opt-in emai advertising : reting dari email atau daerah pencarian terbanyak. -sosial media marketing : kegiatan yang membantu untuk melaksanakan komunikasi dengan costumer di dalam perusahaan atau dengan sosial ibarat facebook dan twitter atau blogs dan melaksanakan pembagian di media publik dan forum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel