Implementasi Dan Pemeliharaan
Tuesday, July 21, 2020
Edit
Implementasi dan Pemeliharaan
1. Pendahuluan
Kami mulai Bab 11 dengan mempertimbangkan masalah-masalah khas yang dihadapi pengguna e –commercesistem . Hal ini memperlihatkan bahwa analisis yang cermat dan desain sanggup membantu meminimalkan risiko masalahseperti kesulitan dalam navigasi dan situs lambat response.With analisis yang baik dan desain ,tahap implementasi sanggup relatif gampang : hanya menerapkan desain .Namun, bahkan dengan desain terbaik , masih perlu untuk mengikuti kegiatan pelaksanaanuji bahwa sistem secara menyeluruh dan mengelola transisi atau perubahan dari sistem lamake sistem gres atau peluncuran situs. Perhatikan bahwa ada juga penggunaan yang lebih luas dari istilah' implementasi ' yang dipakai untuk menggambarkan penerapan taktik - ini meliputi semuaaspek Bagian 3 : administrasi perubahan , analisis, desain , implementasi dan pemeliharaan . Sedangkan analisis kebutuhan yang terjadi , desain dan implementasi akan terjadisecara bersamaan untuk menghasilkan storyboard dan prototipe . Prototyping ini mungkinterjadi pada timeboxes dari durasi tertentu , mungkin 30 hari atau 60 hari , dengan prototipe diproduksipada selesai setiap timebox . Hal ini terbukti bahwa kegiatan pelaksanaan ibarat pengujiandan review berikut analisis dan desain terjadi untuk setiap increment.Web dan SaaS aplikasiseperti yang dihasilkan oleh Google , Salesforce.com dan Microsoft terus berkembang di apa yang kadang kala disebut ' beta awet ' yang memerlukan pengujian yang cermat dari modul yang berbedasebelum setiap rilis yaitu hidup , atau kemudahan untuk kembali ke versi sebelumnya jika kesalahan utamaditemui .
2. Alternatif untuk memperoleh sistem e – bisnis
Metode akuisisi alternatif dasar untuk sistem e - bisnis yaitu sama dengan yang untuk
sistem informasi bisnis tradisional :
- Bespoke pembangunan. Dengan pengembangan dipesan lebih dahulu , aplikasi ini dikembangkan dari' awal' melalui pemrograman dari solusi oleh in-house atau tim pengembangan eksternalatau sistem integrator .
- Off - the- shelf . Dalam implementasi paket sistem yang ada standar yang dibeli dari vendor solusi dan diinstal pada server dan klien yang terletak dalam organisasi .Atau , murah gratis atau perangkat lunak open-source sanggup dipakai . Sebuah alat desain web sepertiDreamweaver yaitu teladan sederhana dari sebuah off-the -shelf dikemas implementasi.
- Software Hosted sebagai layanan ( SaaS ) solution.With solusi host , sistem standar dipakai , tetapi tidak dikelola dalam perusahaan , tetapi memakai aplikasi pihak ketigapenyedia layanan banyak sekali cara yang dikenal sebagai ' on-demand ' , ' web services ' atau ' solusi dikelola ' .Manfaat dan teladan pendekatan SaaS telah dibahas dalam Bab 3 dan 6 .
- Disesuaikan pembangunan. Dalam perkembangan diadaptasi , sistem off- the-shelf atau SaaS solusidisesuaikan sesuai dengan kebutuhan organisasi . Bentuk proyek sering didasarkan padamengintegrasikan komponen dari satu atau beberapa vendor .
3. Pengembangan konten dan web
3.1 Pengembangan konten dan layanan berbasis web
Penyediaan layanan e - bisnis melalui antarmuka web mungkin awalnya tampak sederhana .Setiap orang telah mendengar dongeng apokrif ibarat kekerabatan 12 tahun membuat situs web untukmenjualmobil bekas . Memang , penciptaan konten web statis sangat gampang ibarat yang akan kita lihat . dicontoh ini , instruksi HTML sederhana yang dipakai untuk tata letak dan format informasi untuk menciptakankatalog sederhana mungkin sepuluh kendaraan beroda empat , dengan halaman web untuk setiap yang diakses darihalaman rumah atau sajian sederhana .
Tapi bayangkan situasi untuk dealer kendaraan beroda empat aktual di mana seorang pelangganakan ingin menentukan dari banyak sekali ratusan atau ribuan kendaraan beroda empat dengan berbedaspesifikasi dari produsen yang berbeda . Di sini , itu tidak mudah bagi pengguna untuk menentukan darimenu ratusan kendaraan beroda empat . Paling tidak , mereka akan mengharapkan kendaraan beroda empat untuk dikelompokkan ke dalamkategori dengan produsen dan mungkin diurutkan berdasarkan usia . Tapi menemukan kendaraan beroda empat yang sempurna melaluiyang berada di kategori ini bisa memakan waktu yang lama dan sebagian besar pengguna akan menuntut pencarian dasarfasilitas dimana mereka ketik , atau pilih , make kendaraan beroda empat atau kemudahan pencarian lanjutan denganyang mereka pilih make , ditambah spesifikasi ibarat ukuran mesin dan tahun registrasi .
Dalam hal ini halaman disampaikan kepada pengguna akan tergantung pada preferensi mereka dan akankonten web dinamis . Di sini , terang bahwa lebih dari format sederhana dan presentasidiperlukan - situs interaktif , artinya itu harus mendapatkan masukan teks dari penggunadan menanggapi undangan tersebut dengan informasi yang sesuai . Proses pembangunan akanmelibatkan coding untuk mendapatkan preferensi pengguna , melewati undangan ke database , melakukanquery , kembali hasil dan format mereka bagi pengguna .
HTML atau hypertext markup language , yang diperkenalkan pada Bab 3 , yaitu standar yang paling umum dipakai untuk memproduksi konten web statis . File HTML sanggup ditulis dengan editor teks biasa ibarat kegiatan Windows Notepad atau peralatan khusus dijelaskan pada kepingan selanjutnya .
3.2 Perangkat lunak dan layanan untuk pengembangan web -site dan pengujian
Berbagai kegiatan perangkat lunak yang tersedia untuk membantu pengembang situs web . Inidapat menyimpanbanyak waktu ketika mengembangkan situs dan juga akan membantu dalam pemeliharaan situs alasannya yaitu mereka akanmembuatnya lebih gampang bagi orang lain tidak terlibat dalam pengembangan orisinil dari situs web menjaditerlibat dalam pemeliharaan situs web . Peralatan yang tersedia dengan banyak sekali tingkat kompleksitas danmanajer harus memutuskan mana yang paling cocok untuk berinvestasi masuk jenis alat untuk memilihantara tercantum di bawah ini . Meskipun ada banyak alat tentangan , yang di sini telah digunakanselama beberapa tahun dan secara luas dipakai , dan keterampilan dalam alat ini sering disebutkan dalam iklanuntuk staf desain web .
Kerangka kerja aplikasi web dan server aplikasiKerangka kerja aplikasi web menyampaikan dasar untuk membangun web interaktif yang dinamissitus dan layanan web . Mereka memakai konvensi pemrograman standar atau Application ProgrammingInterface ( API ) dalam kombinasi dengan penyimpanan data untuk mencapai kiprah yang berbeda ibarat sebagai hanya menambahkan user ke sistem atau render elemen halaman yang berbeda dari situs. Merekamenyediakan fungsi standar di perpustakaan untuk membuatnya lebih cepat untuk mengembangkan fungsionalitas darimulai dari tingkat rendah coding . Fungsi dalam kerangka aplikasi web dijalankanoleh server aplikasi web yang proses perangkat lunak yang berjalan pada server yangmenerima dan undangan tindakan melalui perangkat lunak web server utama ( contohnya Apache atau MicrosoftInformation Server ) . The Common Gateway Interface ( CGI ) yaitu pendahulu dari konsep inikarena memungkinkan fungsi standar untuk diakses di server , contohnya untuk melakukanmembentuk validasi .contoh:
- Adobe ColdFusion ( www.adobe.com/products/coldfusion/ ) . Sebuah komersial didirikanframework
- Microsoft ASP.Net ( www.asp.net ) merupakan evolusi dari mantan script berbasis Micosoft ASPpendekatan ke pendekatan yang sama sekali berbeda berdasarkan menjalankan kodedikompilasi pada server .
- PHP ( www.php.net ) Sebuah alternatif script berbasis open-source untuk pengembangan webaplikasi yang sanggup dipakai untuk membuat aplikasi web . Open- source CMS sepertiDrupal ( www.drupal.org ) didasarkan pada ini .
- Enterprise JavaBeans dan Java Server Pages . Sistem open-source enterprise banyak digunakandipromosikan oleh Sun Microsystems yang diimplementasikan dengan memakai bahasa Jawa( www.java.com ) . Sistem ERP SAP membuat ekstensif memakai kerangka ini dalam nyaversi aplikasi web .
4. Sistem administrasi konten
Sebuah sistem administrasi konten ( CMS ) menyediakan metode untuk non - seorang jago untuk memperbaruihalaman situs web . Lotus Notes yaitu bentuk awal perusahaan CMS . Ini yaitu metode yang efisienmempublikasikan konten alasannya yaitu kemudahan sanggup dibuat tersedia untuk orang-orang di seluruh perusahaan .Saat ini ada dua bentuk utama dari CMS , yang keduanya disampaikan sebagai layanan webyang sanggup diakses melalui web browser .
Perusahaan CMSS sanggup dipakai untuk besar, komplekssitus ( dan dokumen perusahaan lainnya ) dan juga sebagai halaman penciptaan standar danfasilitas editing , CMSS memungkinkan kontrol versi dan review dokumen melalui alur kerjasistem yang memberitahu pengulas ketika dokumen gres siap untuk mengedit .Biasanya , CMS , aplikasi web berbasis browser yang berjalan pada server . Semua memungkinkan penggunauntuk gampang menambahkan halaman gres dalam halamantemplate yang ada . Beberapa mempunyai fleksibilitas untuk memodifikasihalaman template untuk memasukkan promosi gres dan gambar dengan sidebars kiri dan kanan .
5. Memilih server e –commerce
Server E -commerce menyampaikan banyak kemampuan dari CMS , tetapi mereka diadaptasi dengankebutuhan pemilik situs yang menjalankan sebuah toko e -commerce . Makara mereka fokus pada kebutuhan mempromosikaninformasi produk dan mendukung proses pembelian . Fasilitas dasar e –commerceserver untuk menyampaikan tampilan konten produk dalam kategori yang berbeda akan serupa , begitu banyakpersyaratan yang paling penting akan berkaitan dengan integrasi dengan internal lainnya dan eksternalsistem . Persyaratan integrasi spesifik server e -commerce ( selain yang diumum dengan CMSS yang disebutkan di atas ) meliputi integrasi dengan :
- Sistem katalog Produk untuk mengimpor produk terbaru.
- Feed untuk mendukung mesin perbandingan belanja ibarat Google Product Search atau Shopzilla.
- pencarian belanja Lanjutan atau segi sistem browsing yang ibarat Endeca ( www.endeca.com ) ,Mercado dan Google Mini Cari alat ( www.google.com / perusahaan).
- Sistem Merchandising yang merekomendasikan produk dan promosi yang sempurna untuk pengunjung ,misalnya ATG ( www.atg.com ).
- Solusi layanan pelanggan termasuk klik untuk panggil atau klik - untuk - chatting sistem ( contohnya www.atg.com ).
- Ulasan pelanggan dan peringkat sistem , contohnya BazaarVoice ( www.bazaarvoice.com )dan Feefoo ( www.feefo.com ).
- Sistem pembayaran , contohnya NETBANX ( www.netbanx.com ) , Verisign ( www.verisign.com ) ,Bank Dunia ( www.worldbank.com ) dan sistem konsumen Google Checkout ( www.google .com / checkout ) dan Paypal ( www.paypal.com ) yang sanggup membantu meningkatkan tingkat konversi.
- Sistem administrasi sumber daya perusahaan untuk administrasi rantai suplai dan pemenuhan pesanan ,misalnya SAP ( www.sap.com )_ Pengujian dan analisis web sistem alasannya yaitu pengecer akan ingin mengoptimalkan halaman mereka denganuji coba versi yang berbeda untukmeningkatkan tingkat konversi .
5.1 Pembuatan database dan migrasi data
Aspek terakhir dari changeover yang harus disebutkan , dan sering diremehkan , datamigrasi . Untuk sistem e -commerce untuk bank , contohnya , ini akan melibatkan pengirimanatau mengekspor data pelanggan yang sudah ada dan impor mereka ke sistem gres . ini yaitu kadang kala juga disebut sebagai ' mengisi database ' . Atau , lapisan middleware dapatdibentuk sedemikian rupa sehingga sistem gres mengakses pelanggan dari database warisan orisinil . Sebelum migrasi terjadi perlu juga untuk anggota tim pengembangan dikenalsebagai ' direktur database' untuk membuat database e -commerce . Hal ini sanggup memakan waktu alasannya yaitu melibatkan :
- Menciptakan tabel yang berbeda dengan memasukkan definisi lapangan yang timbul dari pemodelan datadijelaskan dalam Bab 11 .
- Menciptakan kiprah yang berbeda dari pengguna ibarat hak keamanan mereka atau hak terusan . iniperlu diciptakan untuk pengguna internal dan eksternal .
- Membuat mekanisme yang tersimpan dan memicu, yang secara efektif server-side coding untuk melaksanakanaturan bisnis .
- Mengoptimalkan database untuk kinerja .
Mendukung mesin pencari yaitu duduk kasus lain yang spesifik migrasi situs yang signifikandi mana perusahaan bermigrasi konten mereka untuk nama domain gres atau merekamenggunakan berbedaCMS atau perdagangan Server yang memakai nama dokumen yang berbeda . Ada risiko bahwamesin pencari akan kehilangan sejarah sebelumnya peringkatberdasarkan link balik ke situs tersebut dan yanghalaman . Untuk mengelola ini pemetaan sanggup diberikan untuk mengarahkan dari yang lama ke halaman barudikenal sebagai '301 redirect ' pada server Apache .
Manajemen konten dan pemeliharaanhidup . Situs harus dinamis berurusan dengan kesalahan yang dilaporkan oleh pelanggan dan responinovasi oleh pesaing . Selain itu konten , ibarat informasi perihal berbagaiperistiwa atau peluncuran produk gres dan harga promosi , perlu diperbarui jika situs tersebutuntuk menghasilkan kunjungan berulang dari pelanggan . Situs Buy -side e -commerce yang kurang dinamis dan lebih ibarat dengan informasi bisnistradisionalsistem , sehingga pada kepingan ini kita akan fokus pada pemeliharaan situs e -commerce , meskipunDeskripsi ini juga akan berlaku untuk implementasi e - bisnis intranet dan extranet .Apa isu-isu administrasi yang terlibat dengan pemeliharaan Kami akan meninjau berikut :
- Menentukan frekuensi dan lingkup memperbarui konten
- Proses untuk mengelola pemeliharaan situs dan tanggung jawab untuk memperbarui
- Pemilihan sistem administrasi konten
- Pengujian dan berkomunikasi perubahan yang dibuat
- Integrasi dengan pemantauan dan pengukuran sistem
- Mengelola konten dalam organisasi global.
5.2 Frekuensi dan lingkup memperbarui konten
Saat sistem e - commerce yaitu hidup akan membutuhkan update konten dan layanan .Berbagai jenis memperbarui konten sanggup diidentifikasi , dan pendekatan yang berbeda akan
diharapkan untuk setiap . Kita bisa menerapkan taksonomi kesalahan Jorgensen ( 1995) ke e –commercesitus untuk memutuskan waktu dari tindakan yang diharapkan sesuai dengan jenis masalah.Kami dapatmelihat bahwa pendekatan ini sangat berbeda dari yang untuk sistem informasi tradisional ataupaket perangkat lunak yang didistribusikan ke ribuan pelanggan .
Misalnya, dengan ringanmasalah ibarat kesalahan ejaan dalam perangkat lunak , itu akan menjadi terlalu mahal untuk memperbarui dan mendistribusikan software.With situs e -commerce , kesalahan ejaan , meskipun sepele , bisadiperbarui segera dengan memperbaiki itu pada halaman web atau dalam database atau konten manajemensistem di mana disimpan .Memang , duduk kasus kecil perlu dikoreksi karenamereka mengurangi dapat dipercaya situs .
5.3 Proses perubahan konten rutin
Proses perubahan konten rutin harus dikomunikasikan kepada semua staf untuk pengadaaan kontenke situs , dengan tanggung jawab secara terang diidentifikasi dalam deskripsi pekerjaan mereka . utamatahapan yang terlibat dalam menghasilkan halaman web yang diperbarui yaitu untuk merancang , menulis , menguji dan mempublikasikanitu . Sebuah proses yang lebih rinci ditunjukkan di sini yang membedakan antara penelaahan terhadapkonten dan pengujian teknis halaman web selesai .Menurut Chaffey et al . ( 2009), kiprah yang berbeda yang terlibat dalam proses maintenanceuntuk salinan gres yaitu sebagai berikut :
- Write . Tahap ini melibatkan menulis naskah dan , jika perlu , merancang tata letak dan copygambar yang terkait .
- Ulasan . Tinjauan independen dari salinan tersebut diharapkan untuk menyelidiki kesalahan sebelum dokumenditerbitkan . Tergantung pada ukuran organisasi , review mungkin diharapkan oleh salah satuorang atau beberapa orang yang meliputi banyak sekali aspek kualitas situs ibarat gambaran perusahaan ,copy marketing , branding dan legalitas .
- Benar . Tahap ini sangat gampang dan melibatkan pembaruan yang diharapkan sebagai akhir dari tahap 2 .
- Publish ( untuk lingkungan pengujian ) . Tahap publikasi melibatkan menempatkan salinan dikoreksi padahalaman web yang sanggup diperiksa lebih lanjut. Hal ini akan berada dalam lingkungan pengujian yang hanya dapatdilihat dari dalam perusahaan.
- Test. Sebelum halaman web selesai dibuat tersedia melalui theWorldWideWeb tes selesai akan diharapkan untuk duduk kasus teknis ibarat apakah beban halaman sukses di browser yang berbeda .
- Publish ( untuk hidup lingkungan ) . Setelah materi telah ditinjau dan diuji dan ditandatanganioff sebagai memuaskan akan dipublikasikan ke situs web themain dan akan sanggup diakses oleh pelanggan .
Kesulitannya yaitu bahwa semua tahapan ini diharapkan untuk kontrol kualitas , tetapi jika orang yang berbedaterlibat, maka cepat , publikasi responsif mustahil . Kegiatan 12.4 menggambarkan khasmasalah pemeliharaan konten , yang melibatkan enam tahap yang dijelaskan di atas dan mengajiperubahan yang bisa dibuat untuk memperbaiki situasi .
5.5 Frekuensi update konten
Karena web dianggap sebagai media yang dinamis , pelanggan mengharapkan informasi gres yang akandiposting ke sebuah situs eksklusif . Jika materi tidak akurat atau ' busuk ' maka pelanggan tidak mungkinkembali ke situs .Sebagai informasi pada halaman web menjadi lama dan perlu diperbarui , pentingmemiliki mekanisme mendefinisikan apa yang memicu proses update ini . mekanisme pemicuharus dikembangkan sedemikian rupa sehingga ketika perubahan harga , PR rilis atau spesifikasi produk yangdiperbarui dalam selebaran promosi atau katalog , perubahan ini juga tercermin di websitus . Tanpa mekanisme jenis ini , gampang untuk itu menjadi ketidaksesuaian antara secara onlinedan konten offline.
5.6 Proses perubahan besar
Untuk perubahan besar ke situs web , ibarat mengubah struktur sajian , menambahkan kepingan barukonten atau mengubah layanan bagi pengguna , proses yang berbeda diharapkan . perubahan tersebutakan melibatkan investasi yang lebih besar dan akan ada dana yang terbatas untuk investasi , sehingga prioritasuntuk ini perubahan besar harus disepakati . Untuk mencapai hal ini pendekatan yang biasanya dipakai adalahuntuk mendirikan sebuah komite pengarah untuk meratifikasi perubahan yang diajukan .
Keputusan ibarat itu biasanya membutuhkankursi independen ibarat manajer e -commerce atau manajer pemasaran untuk membuat finalkeputusan. Struktur khas komite ibarat ditunjukkan pada Gambar 12.4 ( a) . Hal ini terdirikedua staf teknis dan bisnis dan berkhasiat untuk mendorong integrasi antaraperan . Peran khas dari beberapa anggota komite yang juga mungkin terlibat dalam updatedari situs yang ditunjukkan pada Gambar 12.4 ( b ) . Gambar 12.4 ( a) , yang bisa menerapkan ke Internet ,extranet atau konten intranet , memperlihatkan bagaimana pengaturan piramida dipakai untuk memastikan isikualitas di situs.
5.7 Inisiatif untuk tetap segar konten
Hal ini sering menyampaikan bahwa konten up-to -date sangat penting untuk ' lengket ' situs , namun konten segar tidak akanterjadi secara kebetulan , sehingga perusahaan harusmempertimbangkan pendekatan yang sanggup dipakai untuk mengontrolkualitas dokumen dan khususnya untuk menjaga mereka up - to-date dan relevan . umumpendekatan yang saya lihat yang sanggup bekerja dengan baik adalah:
- Menetapkan tanggung jawab untuk jenis konten tertentu atau kepingan situs untuk individu.
- Membuat kualitas konten web yang dihasilkan kepingan dari penilaian kinerja karyawan.
- Menghasilkan kegiatan sasaran untuk publikasi konten.
- Mengidentifikasi insiden yang memicu penerbitan konten gres , contohnya peluncuran produk gres ,perubahan harga atau press release .
- Mengidentifikasi tahapan dan tanggung jawab dalam memperbarui - yang menentukan , yang membuat , yang meninjau ,yang menyelidiki , yang mempublikasikan .
- Mengukur penggunaan konten melalui analisis web atau mendapatkan umpan balik dari pengguna situs
- Publikasikan tabel liga konten untuk menyorot bila konten yaitu out-of -date .
- Audit dan mempublikasikan konten untuk memperlihatkan yang up-to -date .
Mengelola konten untuk situs globalIsu-isu dalam mengembangkan kebijakan administrasi konten yang dijelaskan di atas yaitu rumituntuk sebuah organisasi besar dengan banyak lini bisnis dan khususnya untuk perusahaan multinasionalperusahaan . Sentralisasi dapatmemberikan skala ekonomi dan sanggup mencapai konsistensi dalam caranilai-nilai merek dikomunikasikan secara nasional dan internasional . Namun, konten harusdikembangkan secara lokal untuk khalayak regional dan ini mungkin memerlukan variasi dari pusatpedoman . Beberapa otonomi kawasan perlu diizinkan untuk mengaktifkan buy-in dari banyak sekali kawasan . Hal ini sanggup disarankan bahwa berikut ini diharapkan pada tingkat internasional :
1. Platform Technology . Sebuah sistem perangkat lunak umum ( CMS ) akan mengurangi biayapembelian ,pembaruan dan pembinaan . Integrasi dengan perangkat lunak umum bagi pelanggan relationshipmanagement( Bab 9 ) dan penilaian dan pengukuran sistem ( lihat nanti dalam kepingan ini ) akanjuga menjadi paling efisien .
2. Sistem arsitektur . Sebuah arsitektur yang konsisten akan menghindari ' membuat kembali roda ' di setiapnegara dan akan memungkinkan staf , kawan dan pelanggan yang membutuhkan untuk mengakses CMS diberbagai negara untuk segera bersahabat dengannya. Standar meliputi:
- tata letak halaman umum dan navigasi melalui template
- struktur direktori umum dan struktur URL yang konsisten
- standar Programming dan bahasa dan sistem kontrol versi .
3. Proses / standar . Prosedur pembaruan untuk meninjau konten untuk pemasaran , proteksi datadan alasan aturan ibarat yang dijelaskan dalam kepingan sebelumnya . Backup dan pengarsipan kebijakan juga akandiperlukan .
6. Mengukur dan meningkatkan kinerja sistem e – bisnismengelola inisiatif e -commerce
Seringkali investasi yang besar akan telah dibuat disitus dan manajer senior akan ingin memastikan bahwa investasi tersebut menyampaikan tujuannya .Mereka juga akan ingin untuk menemukan dan memperbaiki duduk kasus dengan situs atau mengeksploitasi pendekatan yangkerja baik.Kami fokus pada pengukuran sell -side e -commerce , alasannya yaitu pendekatan yang paling maju untuk sektor ini , tetapi prinsip-prinsip dan praktek sanggup segera diterapkan untuk jenis lainsistem e - bisnis ibarat intranet dan extranet .Perusahaan yang mempunyai pendekatan yangberhasil untuk e -commerce sering tampak untuk menyebarkan umumkarakteristik . Mereka sangat mementingkan dan mencurahkan sumber daya untuk memantau keberhasilanpemasaran online mereka dan menempatkan di tempat proses untuk terus meningkatkan kinerjasaluran digital mereka. Budaya ini pengukuran terlihat di bank InggrisAliansi dan Leicester , yang pada tahun 2004 melaporkan bahwa mereka menghabiskan lebih dari 20 % dari mereka £ 80.000.000 anggaran komunikasi pemasaran pada pemasaran online.Prinsip administrasi kinerja dan perbaikanUntuk meningkatkan hasil untuk setiap aspek bisnis , administrasi kinerja sangat penting .
Sebagai BobNapier , Chief Information Officer, Hewlett - Packard , dilaporkan telah menyampaikan kembali pada tahun 1960 ,Anda tidak bisa mengelola apa yang Anda tidak bisa mengukur .Proses dan sistem yang direncanakan untuk memantau dan meningkatkan kinerja organisasidan kegiatan pengelolaan tertentu ibarat pemasaran Internet secara luas dikenal sebagai' sistem administrasi kinerja dan didasarkan pada studi pengukuran kinerja sistem .Meskipun kami telah menyatakan bahwa pengukuran merupakan kepingan penting dari menjaga websitus , perlu dicatat bahwa kenyataannya yaitu bahwa pengukuran sering diabaikan ketika sebuah situs webpertama kali diciptakan . Pengukuran sering disorot sebagai duduk kasus versi awal sekali situstelah ' dan berjalan ' selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun , dan karyawan mulai mengajukan pertanyaanseperti ' Berapa banyak pelanggan mengunjungi situs kami , berapa banyak penjualan yang kita mencapai sebagai hasil dari situs kami dan bagaimana kami sanggup meningkatkan situs untuk mencapai keuntungan atas investasi ? " Konsekuensinyaini yaitu bahwa pengukuran kinerja yaitu sesuatu yang sering dibangun menjadi sebuahkehadiran online secara retrospektif .
Tentu saja, yaitu lebih baik jika pengukuran dibangun ke situsmanajemen dari awal semenjak itu pendekatan yang lebih akurat sanggup dikembangkan dan itu adalahlebih gampang mungkin untuk menerapkan teknik yang dikenal sebagai ' desain untuk analisis ' ( DFA ) . Di sini,Situs ini dirancang sehingga perusahaan sanggup lebih memahami jenis penonton dan keputusan merekapoin . Sebagai contoh, untuk Dell ( www.dell.com ) , navigasi utama di halam n rumah adalahmenurut jenis bisnis . Ini yaitu teladan sederhana dari DFA alasannya yaitu memungkinkan Dell untuk memperkirakan proporsidari audiens yang berbeda ke situs mereka dan pada ketika yang sama menghubungkan mereka dengan yang relevankonten .
Contoh lain dari DFA meliputi :Tahap 1 : Menciptakan sistem administrasi kinerjaInti dari administrasi kinerja yang disarankan oleh definisi untuk kinerjapengukuran yang dipakai oleh Andy Neely dari Cranfield School of Pusat Manajemen untuk BisnisKinerja . Dia mendefinisikan pengukuran ( Neely et al . , 2002) kinerja sebagaiproses mengukur efisiensi dan efektivitas tindakan masa kemudian melalui akuisisi ,pemeriksaan, pemilahan , analisis , interpretasi dan penyebaran data yang sesuai .Kinerja administrasi memperluas definisi ini untuk proses analisis dan menindakiperubahan dalam rangka untuk mendorong kinerja bisnis dan kembali . Pemasar online sanggup menerapkan banyakpendekatan administrasi kinerja bisnis untuk pemasaran Internet .
7. AB dan pengujian multivarian
Seringkali pemilik situs dan pemasar meninjau efektivitas sebuah situs akan tidak sepakat dansatunya metode untuk memastikan desain kinerja terbaik atau alternatif kreatif yaitu melaluimerancang dan menjalankan eksperimen untuk mengevaluasi pesawat ke use.Matt Putaran , maka direkturpersonalisasi di Amazon , berbicara pada pertemuan puncak E - metrik pada tahun 2004 , menyampaikan Amazonfilsafat, dijelaskan lebih lanjut dalam Studi Kasus 12.1 adalahData mengalahkan intuisi .AB pengujian dan pengujian multivarian dua teknik pengukuran yang sanggup dipakai untukmeninjau efektivitas desain untuk meningkatkan hasil . pengujian ABDalam bentuk yang paling sederhana , A / B atau AB pengujian mengacu menguji dua versi yang berbeda dari sebuah halaman atau halamanelemen ibarat heading , gambar atau tombol .
Beberapa anggota situs disajikan secara bergantiandengan pengunjung ke halaman secara acak dibagi antara dua halaman . Oleh alasannya yaitu itu kadang kala disebut' Split pengujian hidup' . Tujuannya yaitu untuk meningkatkan efektivitas halaman atau situs terhadap indikator kinerja utamatermasuk rasio klik per tayang , tingkat konversi dan pendapatan per kunjungan.
8. Penganggaran
Untuk memperkirakan profitabilitas dan keuntungan atas investasi dari e - channel sebagai kepingan dari penganggaran , perusahaanperlu mempertimbangkan baik biaya dan manfaat tangible dan intangible.disarankanchecklist ini ditunjukkan dalam Kotak 12.4 . Pendekatan serupa sanggup dipakai untuk menghitung ROI perangkat pemanis untuk e –commercesitus . Hanson (2000) menyarankan pendekatan ini yang memerlukan identifikasi pendapatandari situs , biaya dari situs dan biaya dari mendukung melalui call center . Ini terkaituntuk mendapatkan keuntungan sebagai berikut :
Laba perjuangan = Laba higienis dari penjualan - E -commerce biaya situs - biaya Call centerLaba higienis dari penjualan = ( harga produk - Unit biaya ) × Penjualan - biaya produk tetapBiayasitus E -commerce = biaya tetap + Site ( ( support site% kontak ) ×Dukungan situs biaya kontak ×Penjualan )Call center ( CC ) biaya kontak = biaya tetap + CC ( ( support CC % ) ×
Biaya proteksi CC kontak × Penjualan )Pendekatan yang berbeda untuk memperkirakan biaya yang direkomendasikan oleh Bayne (1997) :
- anggaran pemasaran Internet tahun kemudian . Ini yaitu perkiraan situs telah berdiri dan berjalan untukbeberapa waktu .
- Persentase penjualan perusahaan . Hal ini lagi sulit untuk membangun ini untuk iterasi pertama sebuah situs ._ Persentase dari total anggaran pemasaran . Ini yaitu pendekatan umum . Biasanya persentaseakan memulai dari yang kecil ( kurang dari 5 persen , atau bahkan 1 persen ) , namun akan meningkat sebagai dampak dariMeningkat Internet .
- Realokasi dolar pemasaran . Uang untuk e - marketing akan sering diambil dengan memotongkembali kegiatan pemasaran lainnya .
- Apa perusahaan lain dalam industri Anda menghabiskan . Ini terang diharapkan dalam rangkamenilai andmeet bahaya kompetitif , tapi itmay mungkin bahwa pesaing lebih - investasi .
- Membuat kehadiran online yang efektif . Dalam model ini ' membayar apa pun yang diharapkan ' , sebuah perusahaanmenghabiskan uang yang cukup untuk membuat situs web yang dimaksudkan untuk mencapai tujuan mereka .Ini mungkin pilihan yang mahal , tetapi untuk industri di mana internet yaitu mempunyai signifikandampak, mungkin menjadi pilihan yang bijaksana . A lebih besar dari anggaran pemasaran yang normal akan diperlukanuntuk mencapai hal ini .
- sebuah lulus planning terikat ke dalam hasil yang sanggup diukur . Ini berarti kegiatan berkelanjutan diyang investasi setiap tahun terikat ke mencapai hasil didirikan pada pengukuranProgram .
- Kombinasi pendekatan . Karena anggaran pertama akan didasarkan pada banyak berwujud itu adalahterbaik untuk memakai beberapa metode dan kini tinggi , sedang dan rendah pilihan pengeluaran untukeksekutif dengan hasil yang diharapkan berkaitan dengan biaya .
Ringkasan
- Implementasi yaitu proses berulang-ulang pengelolaan perubahan yang melibatkan analisis ,desain , pengujian dan review sebagai kepingan dari proses prototyping evolusioner .
- Pemeliharaan yaitu proses yang berkesinambungan dari monitoring , menilai perubahan yang diperlukandan kemudian menanamkannya memakai prototyping evolusi .
- halaman web sederhana yang dikembangkan dalam HTML statis . Sebagian besar sistem e - bisnis memerlukanhalaman dinamis yang diimplementasikan dengan memakai scripting client - dan server-side , dariyang paling terkenal yaitu JavaScript dan ASP .
- Pengujian mempunyai dua tujuan utama : pertama , untuk menyelidiki ketidaksesuaian dengan bisnisdan kebutuhan pengguna , dan kedua , untuk mengidentifikasi bug atau kesalahan . Ada banyak khusus untuk menguji baik kepingan dari sistem ( pengujian komponen ) atau semuadari sistem ( pengujian sistem ) .
- Changeover harus berhasil memasukkan unsur piloting , sedikit demi sedikit pelaksanaan,cutover segera dan berjalan paralel .
- manajemen konten memerlukan proses update yang terang dan tanggung jawabsesuai dengan banyak sekali jenis perubahan yang diharapkan .
- Pengukuran juga memerlukan proses dan tanggung jawab serta pengukuranframework . Kerangka disarankan untuk sell - side e -commerce menilai channelpromosi , sikap channel , kepuasan channel , channel hasil dan saluranprofitabilitas . Pemilihan analisis web yang sesuai alat penting untuk menilaiefektivitas e -commerce .